Rabu, 06 Januari 2010

Aktivis Pidie Jaya Bentuk Forum Cendikiawan Muda

Harian Aceh, Rabu, 06 Pebruari 2008
Meureudu| Harian Aceh—Gabungan aktivis/cendikiawan muda yang berasal dari beberapa organisasi masyarakat (Ormas) dan Organisasi Dayah Kabupaten Pidie Jaya berinisiatif membentuk panitia persiapan (tim perumus) Musayawarah Besar (Mubes) Forum Cendikiawan Muda Peduli Pidie Jaya, yang akan dilaksanakan pada 10 Februari 2008 nanti.

Ketua panitia persiapan, T. Musally, mengatakan, lahirnya ide ini berawal dari kondisi Kabupaten Pidie Jaya yang baru pemekaran, sehingga, kata dia, masih perlu dukungan dan kepedulian dari cendikiawan muda untuk menjadikan kabupaten tersebut sebagai pilot projek atau percontohan dari kabupaten lain.

Musally mengatakan, program utama dari forum yang akan dibentuk nantinya, untuk jangka pendek, menyukseskan Pilkada Pidie Jaya 2008 dalam menentukan pemimpin yang baik dan mampu membawa perubahan menuju kesejahteraan bagi masyarakat Pidie Jaya.

“Program jangka panjangnya untuk mendampingi pemerintah daerah dalam program yang dijalankanya serta program lainnya yang tidak tersentuh natinya,” terang Musally.

Selain itu, Irfan Sofyan, sekretaris panitia, menambahkan, pembentukan

forum tersebut bukan untuk saling bersaing merebut kekuasaan dalam berorganisasi. Namun, untuk mempersatukan serta membangkitkan semangat para cendikiawan Pidie Jaya agar lebih peduli terhadap daerahnya.

Selain itu, tambahnya, dengan adanya Musyawarah seperti ini, seluruh komponen, unsur cendikiawan Pidie Jaya akan berkumpul bertukar fikiran dan saling kenal-mengenal satu sama lain.(fan)

0 komentar: